News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SUPIRMAN DAHLAN : SOLIDITAS ORGANISASI DITENTUKAN OLEH POLA KERJA PIMPINAN ORGANISASI

SUPIRMAN DAHLAN : SOLIDITAS ORGANISASI DITENTUKAN OLEH POLA KERJA PIMPINAN ORGANISASI



LensaAktual_Palembang. Perjalanan suatu organisasi tentunya bertitik tumpu juga pada berhasil atau tidaknya seorang pemimpin dalam menjalankan roda organisasi dan membentuk tim kerja yang solid.

Pemimpin dituntut untuk dapat  mempersatukan orang orang yang berada didalam organisasi dan membawa organisasinya untuk menjadi organisasi yang kuat dengan tim yang solid. Banyak kita temukan ketika sebuah organisasi harus tumbang karena pimpinannya salah langkah karena gagal membentuk tim kerja yang solid. Oleh karena itu, antara pemimpin dan individu organisasi lainnya adalah satu tim yang tak bisa dipisahkan.



Dibincangi di kediamannya, Supirman Dahlan Ketua Baladika Karya Sumatera selatan yang juga politisi partai golkar sumatera selatan ini mengatakan, "Untuk menciptakan tim yang solid, sangat diperlukan hubungan yang harmonis dan mantap, antara pemimpin dan antar individu lainnya didalam organisasi. Maka dari itu, yang perlu dikembangkan adalah atmosfir atau suasana yang kondusif dalam menjaga relasi interpersonal antar individu didalam tim", urainya menjelaskan.

Sehingga pemimpin organisasi wajib membangun interpersonal yang kokoh, dan juga mendorong suasana kerja dan kinerja yang saling mengisi kekurangan antar sesama anggota tim untuk saling menunjang, bukannya untuk saling menyalahkan atau menjatuhkan. Menciptakan suasana kerja dengan dasar saling menghargai dan saling percaya antar individu, untuk tercapainya suasana bahwa setiap individu didalam tim itu memiliki peranan yang penting dan memiliki peran masing-masing yang berbeda dan saling menguatkan dalam tim, sehingga akan menghasilkan suasana yang bersahabat. "Terangnya menjelaskan". 

tinggal bagaimana seorang pemimpin menguatkan dan membangun Attitude yang di miliki masing masing individu dalam rangka mencapai keberhasilan kerjasama secara tim tersebut. Maka dari itu, proses saling menghargai dan mempercayai, juga harus senantiasa dipupuk serta dikembangkan sebagai atmosfir positif yang mampu menciptakan Attitude positif dalam mencapai tujuan organisasi.urainya bersemangat.

Itulah sekiranya mengenai bagaimana pentingnya membangun tim kerja yang solid  dalam organisasi, meskipun berbagai tipikal individu sangat mempengaruhi komunikasi masing masing. Namun bila pemimpin organisasi selalu mempunyai konsep dan prinsip yang kuat dan mendasar yaitu menjalin silaturahmi, maka hubungan dan interaksi dalam membangun tim kerja yang solid antara individu lainnya, akan tetap terbangun dengan baik., paparnya panjang lebar.

Sehingga bila semua itu berjalan dengan baik niscaya sebuah organisasi akan memiliki tim kerja yang solid dan tim yang berkarakter kuat. "Pungkasnya menutup pembicaraan".

(AuthorLA_Bams).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar