News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DESA SUKARAYA STL ULU TERAWAS BAGIKAN SANTUNAN BAGI ANAK YATIM

DESA SUKARAYA STL ULU TERAWAS BAGIKAN SANTUNAN BAGI ANAK YATIM




LENSAAKTUAL.MY.ID
SUKARAYA-STL Ulu Terawas — Pernahkah kita membayangkan bagaimana nasib anak-anak yatim dhuafa harus berjuang sendiri tanpa orang tua di usia nya yang masih sangat belia?
Hidup tanpa kasih sayang orang tua membuat anak-anak yatim dan piatu ini harus belajar kuat dengan kerasnya kehidupan.
Allah 'Azza wa Jalla berfirman, "...Dan mereka bertanya kepadamu tentang anak yatim, katakanlah: "Mengurus urusan mereka secara patut adalah baik, dan jika kamu bergaul dengan mereka, maka mereka adalah saudaramu..." (Q.S Al Baqarah : 220)

Ada yang sejak kecil harus memikul beban karena Ayah dan Ibunya sudah tiada, tak sedikit pula diusia yang masih sangat belia banyak dari mereka yang harus mengadu nasib agar bisa bertahan hidup.
Pahitnya kehidupan harus mereka telan, dibalik senyum itu ada kerinduan kasih sayang kepada orang tua.

Pahala ini akan diberikan kepada siapapun yang memberikan kebahagiaan kepada anak yatim dan dhuafa.Anak yatim menangis, arasy berguncang. Allah berfirman: Demi keagungan-Ku, siapa saja yang menghiburnya dan menghentikan tangisannya, Aku pastikan baginya surga (Hadis Qudsi 208).
“Aku dan orang yang mengasuh atau memelihara anak yatim akan berada di surga begini,” kemudian beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggangkannya sedikit.” (HR. Bukhari, Tirmidzi, Abu Daud dan Ahmad)

Ramadhan kali ini, Desa Sukaraya Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musirawas kembali berbagi dengan 86 orang anak-anak yatim warga desa. “Sungguh, suatu keberkahan besar akan menaungi kita karena memelihara dan menyantuni anak yatim, yang sangat dicintai Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, apalagi di bulan suci Ramadhan,” ujar Sohidin (dapid) Kades Sukaraya

Ramadhan Berbagi dengan Anak yatim ini sudah memasuki tahun ketiga yang dilaksanakan oleh desa Sukaraya dan Insa Allah menjadi agenda tahunan di desa Sukaraya, jadwal pembagian santunan akan kita laksanakan pada hari Senin tanggal 8 April 2024 di pusatkan di Masjid Nurul Hikmah desa Sukaraya pada Pukul 20.30 wib selepas sholat tarawih,  Alhamdulillah tahun ini terkumpul sumbangan dari warga lebih dari 21jt. Mudah-mudahan dapat sedikit membantu meringankan beban Anak yatim yang ada di sekitar kita. Ujar, Sohidin yang juga merupakan Ketua DPD APDESI Provinsi Sumatera Selatan menjelaskan.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar