News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kembali Raih Piala Adipura Ke 10, PJ Bupati Lahat Arak Keliling Piala Adipura Kabupaten Lahat

Kembali Raih Piala Adipura Ke 10, PJ Bupati Lahat Arak Keliling Piala Adipura Kabupaten Lahat




LENSAAKTUAL.MY.ID
Lahat — Setelah berhasil meraih Penghargaan Piala Adipura Kategori Kota Sedang yang ke-10, Pemerintah Kabupaten Lahat Pada hari ini, Jumat (8/3/24) menggelar arak-arakan Piala Adipura yang diikuti oleh ratusan petugas kebersihan dan disambut antusias oleh masyarakat kabupaten Lahat.

Sebagai informasi, Adipura sendiri adalah sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia sesuai kategori kota, yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan, dimana kegiatan ini merupakan program nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Negara Lingkungan Hidup.

Arak-Arakan Piala Adipura dimulai dari Halaman Pemkab Lahat dengan mengelilingi kota Lahat, terlihat di beberapa titik, mulai dari pelajar hingga masyarakat tumpah ruah ke jalanan untuk menyaksikan Piala Adipura tersebut yang dibawah langsung oleh Pj.Bupati Lahat Muhammad Farid.S.STP.M.Si didampingi oleh Komandan Kodim 0405/Lahat Letnan Kolonel Inf Asis Kamaruddin SE,M.I.P.

Dalam sambutannya, Pj.Bupati Lahat Muhammad Farid.S.STP.M.Si mengapresiasi petugas kebersihan di Kabupaten Lahat dan Dinas Lingkungan Hidup yang dalam hal ini tetap konsisten menjaga kebersihan kota Lahat tanpa kenal lelah.

"Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh petugas kebersihan, Dinas Lingkungan Hidup dan Seluruh Masyarakat kabupaten Lahat, tanpa adanya usaha dan koordinasi baik, semua usaha ini tidak akan maksimal," ucapnya.

Dirinya menambahkan, harapan kami kedepannya masyarakat kabupaten Lahat akan berangsur angsur sadar akan kebersihan, dan tetap bekerjasama dalam menjaga kebersihan kota Lahat.

"Pada kegiatan pawai arak-arakan ini diharapkan nanti tertib, tidak ada yang membuang sampah sembarangan, kita tunjukkan bukan hanya seremoni yang kita laksanakan ini tetapi kegiatan ini mengandung makna bahwasanya kita itu Bersyukur kepada Allah SWT. Tuhan yang maha kuasa atas amanah yang diberikan kepada kita warga masyarakat Lahat untuk dapat menjaga konsistensi keberlanjutan dan semangat tetap kita pupuk bersama untuk menjaga kebersihan di Kabupaten Lahat," tutupnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar